Latest News

Game Simulasi yang Wajib Dicoba, Game Dev Story

Game simulasi merupakan game yang banyak diminati para gamers. Salah satu developer yang membuat game simulasi adalah kairosoft dengan game dev story. Sekilas game ini telihat seperti game retro, tetapi jangan sangat desain inilah yang menjadi trademark dari game buatan kairosoft.
Pola untuk permainan game dev story ini juga sederhana,  pertama kamu perlu menentukan platform dari game yang ingin di rilis. 



Masing-masing platform memiliki development cost yang berbeda, paling  murah adalah pc, tetapi pendapatan serta pasar juga kecil. Berjalannya wkatu, semakin banyak platform baru untuk game kita.

Setelah itu kita akan diminta untuk menentukan genre dan juga tipe pada game kita. Genre disini menentukan jenis game yang aka kita kembangkan seperti Adventur, Racing, RPG, dan masih banyak yang lain. Sedangkan tipe game akan mengarah seperti fantasy, dungeon, pirate, dan masih banyak yang lain. Genre dan juga tipe akan memiliki popularitas masing-masing, semakin tinggi tentunya semakin banyak yang terjual, selain itu dengan genre dan tipe juga akan mempengaruhi pengkembangan game.

Selanjutnya kita harus memilih seseorang untuk menulis naskah dari game ini. Kita bisa memilikih seorang sataff dari studio miliki kita untuk menulis naskah tanpa biaya atau dengan menyewa orang dari luar dengan biaya yang bervariasi.

Dalam game ini memang terlihat ribet. Tetapi game ini sangat cocok sebagai media belajar, dari awal kita akan disuguhkan tutorial singkat untuk mengerti basis dari permanan ini.
Untuk segi realisme, game ini dikategorikan dengan semi-realistis walaupun teori dalam game dapat diaplikasikan pada dunia nyata tetapi ada beberapa hal yang fiktif misalnya ada beberapa karakter yang aneh.

Game ini merupakan game yang populer, bagi kamu yang menyukai game simulasi tak ada salahnya untuk mencoba game yang satu ini. Kehadiran dari game dev story ini akan membawa suasana yan serga bagi pecinta game simulasi. Waaupun ini bukan game baru, game ini layak dicoba untuk dimainkan.

Bagi kamu yang ingin memainkannya, bisa memainkannya disini untuk Android dan untuk IOS.

0 Response to "Game Simulasi yang Wajib Dicoba, Game Dev Story "